Penyebab Hardisk Laptop Cepat Rusak


hardisk01Penyebab hardisk laptop cepat rusak, apa penyebabnya? Ketidaktahuan penggunaannya akhirnya hardisk rusak. Mungkin semua barang apabila tidak tahu menggunakannya akan cepat rusak juga sih. Menurut saya apalagi dengan barang yang cukup mahal seperti hardisk ini.

Apakah Anda pernah merasakan file yang hilang tidak diketahui penyebabnya, nah itulah ciri-ciri hardisk Anda sudah tidak layak pakai lagi alias sudah rusak, atau komputer Anda bekerja tidak seperti biasanya alias sangat lambat sekali, dan hal ini pun sangatlah mengesalkan buat Anda.

Nah, jika sobat ingin tahu apa penyebab hardisk bisa cepat rusak, kali ini saya akan membahas masalah itu.

Penyebab Hardisk Laptop Cepat Rusak

Sering sekali hal ini terjadi dalam hal mematikan komputer karena malas atau orang yang baru mengenal dunia IT seenaknya saja mematikan komputer seperti mematikan televisi saja, seharusnya kita tidak perlu mematikan laptop seperti mematikan televisi atau sejenisnya sebaiknya dimatikan menggunakan opsi shutdown yang telah disediakan.

Tegangan Listrik yang Jelek

Tegangan listrik yang tidak normal disaat kita sedang asyik nge-blog atau bermain game dan tiba-tiba listrik padam atau tegangan nya sangat jelek komputer ini akan mati tiba-tiba kecuali yang menggunakan laptop, jadi sama-sama saja yang saya jelaskan pada poin 1 tadi.

Goncangan yang Kuat pada Hardisk

Hal ini dapat mempercepat kerusakan pada hardisk Anda karena inilah yang dapat menyebabkan kerusakan pada komponen hardisknya. Mengapa bisa? Nah, dengan timbulnya goncangan yang cukup kuat maka head hardisk yang mengambang di permukaan piringan hardisk bisa kendor atau pun lepas lebih parahnya dan akan menyentuh komponen-komponen lainnya.

Panas yang Berlebihan

Suhu panas ini juga bisa salahsatu penyebab kerusakan pada hardisk dan komponen-komponen di dalamnya bisa saja konslet dan akan mempercepat kerusakan pada hardisk Anda.

Terlalu sering Install ulang

Apabila Anda terlalu sering melakukan install ulang, saya sarankan kepada Anda untuk mengurangi kebiasaan yang satu ini apabila ada salah sedikit install ulang, lemot bisa dikit install ulang, karena ini akan membahayakan hardisk Anda, hardisk akan bekerja secara tinggi dan ini akan memperpendek umur hardisk Anda, dan yang jelasnya akan cepat rusak.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s