Tips Menghindari Akun Facebook RoadBlock


Facebook mempunyai sistem security untuk para penggunanya, salah satunya adalah roadblock, pengguna diminta untuk memverifikasi melalui nomor telepon apabila dinilai atau dianggap spam oleh pengguna lain. Pengalaman saya sendiri terkena roadblock adalah ketika saya memasukan sebuah link mp3  yang sudah dipersingkat oleh URL Shortner di facebook, awalnya biasa-biasa saja tapi setelah saya memasukan kode verivikasi yang diberikan oleh facebook akun facebook saya tidak bisa dibuka dan muncul pemberitahuan dari facebook, dan akun facebook saya diredirect ke halaman arau page Facebook Roadblock.

fb-roadblock-review

Cara Menghindarinya sebagai berikut:

  1. Masukkan Nomor Handphone yang benar dan satu akun facebook hanya untuk satu nomor handphone saja. Jangan sekali-kali menggunakan nomor handphone yang sama untuk dua akun facebook atau lebih.
  2. Jumlah Teman (Friendlist) kita sebaiknya dibatasi kurang dari 5000 teman saja. Misal kita memiliki 4900, teman di faceboook, karena hal ini bisa membuat akun facebook kita kena spam juga oleh pihak Facebook, jika tidak mau mengurangi teman silahkan aktifkan fitur Follow pada Facebook http://www.facebook.com/follow .
  3. Akun Facebook yang jarang dibuka bisa terkena roadbloack ini.
  4. Minimal sebulan sekali kita mengganti password.
  5. Ada teman-teman kamu yang melaporkan facebook kamu sebagai Spam.
  6. Gunakanlah bahasa dan perilaku yang sopan saat menggunakan facebook apakah itu saat berkomentar atau sedang chating, agar kamu tidak ditandai SPAM oleh teman-teman facebook kamu.
  7. Add friend atau accept friend request sehari dibatasi antara 10  sampai  15 saja.
  8. Jangan terlalu sering atau banyak men-tag  foto ke teman-teman di facebook atau apapun (Foto, Catatan, dan lain-lain) di facebook dalam sehari dan dalam jumlah banyak dengan tujuan jualan/online shop.
  9. Jangan update status menggunakan aplikasi-aplikasi seperti game-game, aplikasi ramalan,  terlalu sering dan banyak ditampilkan di timeline facebook kamu, yang mungkin bisa  mengganggu (annoying) timeline teman-teman  facebook kamu.
  10. Dilarang sharing konten ilegall/pornografi (MP3, software, film, dll) ke facebook.
  11. Jangan memberikan auto comment di facebook, atau memberikan komentar di facebook orang lain disertai dengan link web/blog dengan tujuan promosi, dan lainnya.
  12. Akun facebook biasanya terkunci, kalau sudah lama tidak pernah diakses..
  13. Gunakan Nama akun facebook yang asli dengan nama dan ejaan yang baik dan benar!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s